Pages

Air Kelapa Ternyata Bermanfaat Untuk Kecantikan. Tips Cantik Shineskin Indonesia



Air kelapa telah terbukti khasiatnya sebagai sumber alami mineral penting, vitamin dan elektrolit seperti natrium dan kalium.

Tidak hanya segar diminum saat cuaca panas, khasiat yang dimiliki air kelapa sudah tidak diragukan lagi. Manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja ya kira kira?

Ini Cara Membuat Kulit Wajah Awet Muda

1.    Anti-Aging

Kandungan anti mikroba dan asam laurat yang terdapat di air kelapa dapat melindungi kulit terhadap infeksi. Bahkan kandungan protein sitoken dapat mempercepat pertumbuhan sel dan aktivasi sel. Air kelapa dapat mengatur sinyal sebagai respons terhadap peradangan yang disebabkan oleh efek penuaan dan jerawat.

2.    Menghilangkan Jerawat

Meminum air kelapa secara rutin dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat. Karena sifat anti-mikroba dan anti jamur dari air kelapa, maka resiko jerawat dapat di cegah. Sehingga dapat membantu Anda mendapatkan kulit bersih dan bersinar.

3.    Pembersih Dan Toner Alami

Air kelapa sangat cocok untuk kulit sensitif. Caranya cukup mudah, dengan cara bubuhkan kapas dalam air kelapa dan gunakan untuk menghapus riasan. Air kelapa juga kerap digunakan sebagai toner, dengan cara mencelupkan bola kapas ke air kelapa,kemudian diusap lembut ke seluruh wajah.
Toner alami ini dapat membantu mengurangi munculnya pori pada dan melembutkan kulit. Tidak hanya itu, toner air kelapa ini juga membantu mengatur pH kulit dan mengurangi minyak berlebih.

4.    Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sifat anti-oksidan yang dimiliki air kelapa dan kadar vitamin C yang cukup tinggi dapat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari. Oleskan air kelapa ke wajah secara lembut, diamkan hingga 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air dan rasakan bedanya.

5.    Mengurangi Rambut Rontok

Selain untuk wajah, air kelapa ternyata juga dapat mengatasi rambut rontok. Hal itu dikarenakan air kelapa mengandung zat besi dan vitamn K. Vitamin K berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan menghentikan rambut rontok. Demikian pula zat besi pada air kelapa. Dapat membawa oksigen ke akar membuatnya lebih kuat dan mengurangi rambut rontok.

Demikian manfaat air kelapa untuk kecantikan. Semoga bermanfaat. Dapatkan produk kosmetik terpercaya di Shineskin Indonesia | Produk Shineskin | Cream Liquid Wajah